Tips Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Tips Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Ruang tamu adalah sebuah ruangan yang biasanya terletak di bagian depan sebuah rumah. Memiliki ruang tamu minimalis dengan ukuran terbatas tentu tidak menjadi masalah jika Anda bisa menyiasati dan menatanya dengan baik. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan dan perhatikan saat mendekorasi ruang tamu agar tetap terasa luas dan lapang. Dengan penataan yang tepat, ruang tamu minimalis Anda akan menciptakan suasana yang nyaman dan membuat semua orang betah.

Berikut beberapa inspirasi ide dekorasi ruang tamu minimalis dengan ruang terbatas untuk rumah mungil yang bisa Anda terapkan di rumah Anda:

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Sederhana

1. Gunakan warna dinding yang terang

Salah satu ide untuk menyiasati ruang tamu Anda yang terbatas agar terlihat luas adalah dengan menggunakan cat tembok warna putih, abu-abu muda, krem, dan warna netral muda karena dapat memberikan kesan bersih dan lapang. Warna-warna cerah juga dapat dipadukan dengan baik dengan warna-warna yang kuat dan ceria sebagai aksen agar ruangan tampak lebih hidup dan tidak membosankan. Ruang tamu minimalis dengan warna dinding seperti itu terlihat lebih terang, lebih cerah, lebih nyaman dan menyenangkan.

READ MORE :   Dekorasi Kamar Tidur Sederhana dan Murah

2. Sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran ruang tamu

Memiliki sofa di ruang yang kecil seringkali menjadi masalah karena dianggap memakan terlalu banyak ruang. Dengan pemilihan bentuk sofa dan warna sofa yang tepat, ruangan Anda akan tetap tampil proporsional. Hindari penggunaan sofa berukuran besar karena akan membuat ruang tamu minimalis Anda terlihat lebih sempit.

Pilih sofa yang ukurannya pas dibandingkan dengan luas total ruangan dan padukan dengan meja tamu dan lampu yang memiliki tampilan ringan untuk memberikan kesan lega dan sejuk. Sofa minimalis dengan bentuk sederhana menjadi pilihan terbaik untuk ruang tamu dengan ukuran terbatas.

3. Gunakan furnitur multifungsi

Furnitur multifungsi adalah solusi praktis yang paling cocok untuk menghindari ruang tamu yang sempit dan minimalis karena dapat menyediakan ruang penyimpanan yang cukup. Gunakan rak penyimpanan yang bisa berfungsi ganda sebagai pembatas ruangan. Pilih storage dengan desain yang ringan, simpel dan minimalis agar tidak terkesan berantakan, namun fleksibel dan fungsional.

Perabotan ini dapat digunakan sebagai tempat duduk tambahan atau tumpuan kaki, lengkap dengan tempat penyimpanan tertutup di bawah tempat duduk, dapat menyimpan berbagai macam barang untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Sangat cocok untuk melengkapi sofa di ruang tamu minimalis dan kecil Anda.

READ MORE :   Hello world!

ARTIKEL TERKAIT :

4. Manfaatkan sepenuhnya fungsi dinding

Tentu saja, meskipun Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran terbatas, Anda tetap dapat memaksimalkan ruang penyimpanan dengan memanfaatkan fitur dinding vertikal dengan baik. Gunakan beberapa rak, rak, dan etalase pintu kaca untuk menampilkan berbagai koleksi buku dan majalah, pajangan, dan tanaman, serta tambahkan bingkai dengan gambar favorit Anda. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan lampu atau lighting yang tepat untuk mempercantik ruangan Anda. Jadikan semuanya bagian dari keseluruhan dekorasi ruangan.

5. Jadikan jam dinding sebagai bagian dari dekorasi

Jam dinding memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga dapat digunakan sebagai bagian dari dekorasi di ruang tamu minimalis Anda. Jadikan jam dinding yang biasanya digantung di dinding menjadi lebih menarik dengan meletakkannya di rak beserta kotak penyimpanan, koleksi pajangan, dan buku Anda. Pilih jam dinding yang memiliki bentuk simpel dan modern bergaya minimalis yang sesuai dengan tampilan ruangan secara keseluruhan.

Check Also

Desain Kamar Tidur Sederhana

Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit

Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit Pernahkah Anda menemukan desain kamar tidur yang paling …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *